dunia ini luas maka jelajahilah

Dunia ini luas teman, mengapa aku harus tetap berada disini, mengapa aku hanya berdiam diri disini, sedangkan banyak kehidupan di luar sana dengan keanehan dan keunikannya. Bukankah tuhan kita menyuruh kita untuk bepergian ke tempat baru.
aku berjalan ke tempat lain dimana aku dapat bernafas dapat duduk sebentar untuk menikmati teh di pagi hari dan kopi di malam hari. Lalu merencanakan rencana baru untuk besok berangkat ke kota baru dengan cara yang belum terpikirkan malam itu. Lalu saya keluar untuk menikmati suasana kota udara malam yang akan saya rindukan, mengetuk pintu ke pintu untuk tempat berhenti untuk menanyakan apakah masih ada makanan yang dapat dibagikan kepadaku.
Aku tidak tau dimana dan tidak tau kapan, aku akan berhenti. Yang pasti aku akan terus berjalan. Menemukan kata-kata indah yang di rangkai hingga menjadi kalimat inspirasi bagi orang lain. Dan menemui orang-orang baik setiap hari.dan orang baik lainnya yang belumku temui, ku harap kita akan bertemu secepatnya. Bercerita tentang debu di siang hari kabut di malam hari. Ya tentang ketidakjelasan hidup.akupun tidak tau apa yang ku lakukan, berada dimana, atau sedang bersama siapa. tapi aku akan terus berjalan. dari hari ke hari. aku sempatkan diri untuk berkerja dan belajar. Bekerja dan belajar lebih keras dengan cara yang berbeda.
Setiap pagi setelah sarapan dengan roti sisa kemaren dan segelas teh yang masih panas di meja sana, aku packing siap2 untuk melangkah lagi dan siap-siap untuk menjelajah lagi. Bersiap untuk terbang untuk menaklukan gunung, dan bersiap untuk masuk kebumi menikmati keheningan laut. Dan ketika di puncak gunung atau di dalam laut aku menemukan jalan lain. Jalan menuju kebebasan. Ketenangan, kesyahduan tiada tara. Merasakan tuhan begitu dekat dengan kita. Ucapan syukur dari mulut yang tiada henti.

Tinggalkan komentar