TANAH AIR INDONESIA

TANAH AIR INDONESIA,

Pernahkah kalian baca atau dengar suatu kalimat “Indonesia bukan tanah airku, tanah masih ngontrak, air masih beli”? mungkin itu hanya sebuah kalimat lelucon. Tapi klo dilihat dari sisi kebenarannya tentu itu salah.

tanah masih ngontrak? Yakali kalau digratiskan bakal kacau seperti apa negeri ini, orang dengan ego yang tinggi pasti ingin menimbun kekayaan sebanyak-banyaknya.

Air masih beli? Air yang mana dulu. Air yang di proses dan di produksi dengan mesin hingga menjadi air yang layak di minum, trus lu minta gratis? Yakali kalau di gratiskan perusahaan bakal bangkrut, habis oleh biaya tanpa pemasukan.

Trus tanah air indonesia apa?

Indonesia terbentang dari sabang sampai dengan merauke, terdiri dari lautan, pulau, danau dan sungai yang ada didalamnya, semua terdapat unsur tanah dan air. Selama kita dapat menjaga kedua unsur tersebut dari yang namanya pencemaran atau kerusakan dari keserakahan manusia, kita telah menjaga tanah air indonesia.

Pernah dengar, WNI yang di usir WNA di dalam wilayah NKRI?

Ya, WNApun bisa memiliki tanah air indonesia dengan sistem konstrak, biasanya mereka mengontrak pulau-pulau atau kawasan yang mereka anggap berpotensi, dan kurang perhatian oleh pemerintah sekitar, maka mereka bangun sendiri tempat tersebut sehingga menjadi kawasan yang berkelas dan eksotis. Terus masuk WNI kewilayah yang dikontrak oleh WNA tersebut tanpa izin atau berbuat kerusakan apakah salah WNA tersebut mengusir WNI di wilayah NKRI? Apakah salah jika ada tamu yang datang kerumah kita tanpa izin dan berbuat kerusakan kita usir?. Trus WNI yang diusir tadi berteriak ini tanah air Indonesia ngapain lu usir2 gw. Ya elah kemaren2 kemana lu, baru udah bagus dikelola baru deh main kesana.

Tapi bukannya gak membela indonesia, tapi “sebagian besar” kawasan yang dikelola oleh asing tempatnya lebih rapi, bersih, dan nyaman.

Semoga aja pemerintah dan masyarakat indonesia mampu untuk menggali potensi yang ada di Indonesia, dan mampu untuk menjaga TANAH AIR INDONESIA, NKRI HARGA MATI!

padar islang

padar island

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s