kaya tujuan semua orang

jika sebuah pertanyaan, cita-cita kamu apa? jawaban yang paling mainstream adalah jadi orang kaya, atau ingin sukses.

sukses. kaya, adalah impian semua orang. tapi itu bukan tujuan akhirnya, yap, tujuan akhirnya adalah buat apa kesuksesan kita gunakan, atau buat apa duit yang kita miliki kita gunakan.

akhir-akhir ini gw mulai berpikir, gw harus menjadi sukses dan mempunyai banyak uang. banyak hal yang ingin gw lakukan ketika memiliki uang yang banyak. pertama gw ingin menaikan haji kedua orang tua gw. itu hal wajib yang harus dilakukan oleh seorang anak kepada orang tuanya, itu menurut gw. terus gw ingin punya rumah, rumah dengan tanah yang luas, yang ada taman dibelakangnya, buat ngecamp, saat suntuk dirumah. supaya ketika raga sudah tak lagi sanggup mendaki gunung, belakang rumah lah pelampiasan gw. gw pengen tidur di tenda bereng istri gw. pengen banget. haha..

dan ketika gw banyak uang gw pengen keliling indonesia. salah satu tujuan hidup gw. menapaki tiap jengkal indonesia. ah bayangkan kita telah keliling indonesia, betapa sempurnanya kita. itu bagaikan “naik haji” rasa nasionalism. membantu tiap orang yang kesusahan yang gw temui. dan balas dendam kepada orang yang pernah membantu gw selama perjalanan sebelumnya.

ibu gw pernah bilang, kita gak usah jadi orang kaya. karena orang kaya dekat dengan kekikiran, sombong, dan lupa dengan tuhan.( melihat beberapa orang kaya yang dikenal ibu gw). katanya kita hidup sederhana saja. ketika ingin ke singapur ke jakarta ada uang. klo pengen beli rumah atau mobil ada uang. pokoknya cukup lah. gak usah berlebihan. hehe.. SAMA AJAAAA!!!!

 

Tinggalkan Balasan

