kenapa sih jalan-jalan mulu?

banyak yang nanya ke gw kenapa sih gw jalan-jalan ngetrip travelling mulu? apa gw gk kuliah? kok libur terus?

sebenarnya gw ngetrip gk sering cuma sebulan sekali, tapi di bandingkan orang-orang kebanyakan itu sudah terlalu sering, karena rutinitas mereka, atau karena traveling bukan hal yang menarik buat mereka. kalau buat gw traveling adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan. biasanya kalau lagi bosan dengan keadaan, atau suntuk dengan rutinas gw pergi aja ntah kemana, naik gunung, ke pantai atau cuma city walk, yang penting pergi saja.

terus ada yang nanya, “lu orang kaya ya? duit dari mana? duit lu banyak sih, makanya jalan-jalan mulu” . gw suka senyum sendiri kalau ada orang yang bilang gw kaya. karena gw bukan orang kaya dengan kehidupan yang standar. tapi kenapa bisa traveling? ya gw nabung lah, gw makan yang murah, gak beli barang2 yang mahal, pokoknya mengeluarkan sedikit uang buat ntar travelling. terus kalau gw lagi gak ada uang, ya pasti gw gak ingin traveling.

jadi buat kalian yang ingin jalan-jalan, tipsnya ya nabung. buat keberanian, kesampingkan masalah2 rutinitas, tentuin tujuan, trus jalan deh. buat segala yang lu khawatirkan selama traveling buang jauh2. gak ada yang harus lu khawatirkan sebelum itu terjadi.

tumblr_mdwwz8nM6b1qilmybo1_500

Tinggalkan Balasan

