selamat jalan sahabat kau meninggalkan banyak pelajaran

2-23-2012

Hari ini aku melihatmu lagi teman, kau kembali kekosan, kau kembali menyapaku, kau kembali tersenyum ramah padaku, dengan segala keunikanmu aku senang bisa melihatmu lagi, tapi tiba-tiba aku terbangun dan aku tau kau telah damai disana untuk selamanya.

Pagi hari pertama kali kekampus,  aku keluar kamar kosan, dan berjalan keluar gang, dan orang itu menyapaku dan tersenyum, “kuliah?”, “iya” kataku sambil berlalu, ketika pulang ke kosan, aku membuka sepatu dan orang itu menghampiri lagi, dan berkata “rian ya?”, “iya kang, nama kang siapa?” sambil  menyalami ku “dika” katanya, sebenarnya kita udah saling kenal nama dari ibuk kosan yang cerita, terus lanjut basa-basi jurusan, angkatan, dan daerah asal. Dialah tetangga kosanku untuk satu tahun kedepan, mengajariku apa itu anak kos, tentang warteg, indomie, akhir bulan, kamar kebanjiran, kosan bau, sendal hilang dan lain-lain.

Lama-kelamaan akhirnya aku mengenal orang aneh ini, dia orang ter-aneh ter-unik dan beda dari yang lain. Dia mempunyai peliharaan berbagai macam jenis ular, mulai dari yang berbisa sampai yang kecil, dan dia sempat melihara kadal soa, burung elang. Dia hidup dengan pas-pasan demi daging-daging untuk peliharaannya, aku sering menemaninya untuk beli tikus, untuk makanan peliharaannya.

Kau tahu teman? Kamarnya seperti gudang, berantakan, perkakasnya banyak, alat-alat anehnya juga bertebaran di lantai, dia membuat jemuran baju di dalam kamarnya, JEMURAN BAJU DIDALAM KAMAR!!!, kasurnya 2 buah di dempetkan menjadi satu, tapi tetap aja tipis, dan lusuh. Karena tidak pernah di kasih alas. Dan akibat peliharaannya kamarnya bau, bau kotoran kadal, sisa makanan ular, atau bangkai tikus yang tidak di telan oleh ularnya, oleh sebab itu dia sering ke kamar ku, untuk nonton atau cerita-cerita.

Dia mempunyai usaha bernama enimagin yang berurusan dengan segala macam produk dari kulit, mulai dari jaket, sepatu, sarung tangan dan tas buat pecinta elang. Dalam urusan bisnis dia mengaku belum untung-untung tapi dia tidak pernah menyerah dan terus mencoba, usahanya dalam bisnis bisa dikatakan luar biasa, dia pakai motor bandung-garut PP sendirian, pernah juga bandung-garut-bandung-bekasi dalam satu hari. Sampai-sampai suatu hari dia kecelakaan, dia babak belur sampe kosan, tangan kakinya berdarah punggungnya lecet, dia minta tolong netesin betadine ke lukanya, sambil teriak-teriak dia nahan perih. Dan itu bertepatan dengan hari terakhir kita sekosan, karena dia pindah, dengan alasan cari halaman yang luas,dia ingin ternak lele.

Dia pakai linux buat laptopnya, standarlah buat anak komputer, dia suka reptile, elang dan ingin melihara burung hantu, tapi dia takut dengan tokek. Dia sangat benci film cinta-cintaan, menurutnya itu adalah film horror ter-horror. Dia lebih suka nonton anime, satria bajahitam. Dia ingin berkecimpung di dunia cosplay, dia ingin bikin baju satria bajahitam. Dia pernah bikin aquascape dan coralscape terbaik yang pernah aku lihat.

Akhir tahun 2012, aku mengajak dia untuk mendaki ke ceremai tapi dia sudah ada acara yang lain, 2-1-2013 aku baru turun dari gunung dan kembali kekosan, setelah baca-baca timeline di twitter ternyata ada salah satu mahasiswa kampusku yang meninggal, tapi aku tidak tau siapa itu. Dan setelah itu aku buka bb, ternyata ada salah satu temanku memakai foto kang dika untuk dp nya dengan tulisan “selamat jalan”, aku tidak percaya, badanku lemas, aku kembali ke twitter dan benar namanya sama, dia telah pergi untuk selama-lamanya. Menyembunyikan segala kesakitannya, kerisauannya, dengan tawa-tawanya. Tidak pernah sedikitpun dia mengeluh, kecapekan mencari uang sebagai anak tunggal untuk ibunya, karena bapaknya sudah meninggal. Dan sekarang tuhan memanggilnya karena tuhan sayang dengan dia, tidak ingin melihat dia kecapekan terus. Orang-orang yang kamu tinggalkan adalah orang-orang yang sayang dengan kamu, kami akan mendoakanmu.

DSCF4151 DSCF4287 DSCF4303

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s