kehidupan menurutku

Mungkin hidup bisa di samakan dengan makanan, jika makanan tidak di beri bumbu maka rasanya akan hambar, dan begitulah rasanya untuk selamanya. Tapi jika makanan itu di beri bumbu yang beraneka ragam, manis, asin, pedas, maka makanan itu memiliki cita rasa yang bisa mengakibatkan makanan itu terlalu manis atau kepedasan, keasinan, atau citarasa yang pas. Begitupun kehidupan, jika kita melakukan sesuatu hal yang sama dan biasa, tanpa mencoba sesuatu, maka hidup kita akan hambar, dan jika telah berhadapan dengan berbagai macam masalah, maka sensasi yang menegangkan yang akan kita temui, masalah, kebebasan, tentang jati diri, masyarakat, dll.

Jika kita tidak makan sesuatu masakan baru, kita tidak akan pernah tau bagaimana rasa, apa manfaatnya, atau apakah masakan itu berbahaya dan beracun, itu adalah akibatnya jika kita mencoba sesuatu hal yang baru. Tapi mungkin sebagaian orang akan mencoba makanan itu, dan menjadi para penggebrak yang berada di garda terdepan, yang tidak mengenal resiko.

Itu ialah salah satunya aku berada disini, di kota ini. Agar aku merasakan hal yang berbeda dengan yang dulu, agar aku mengetahui rasanya, pahitnya, indahnya perbedaan. Pada dasarnya kehidupanku begitu datar, gk ada masalah yang berarti di kehidupanku, kisah cinta, kehidupan, pertemanan ya biasa saja.

aku jenuh, bosan dengan keadaan ini, aku ingin pergi ketempat yang jauh, dimana tidak ada seorangpun mengenaliku, tempat yang belum pernah aku injak, mencoba bagaimana makanannya, bagaimana kehidupan orang-orang yang tinggal disana, bagaimana nuansanya.

Itulah kehidupan menurutku, semua tentang mencoba sesuatu yang baru, bermimpi, dan berjalan.
dan aku juga paham tentang bagaimana rasanya pulang. Bagiku pulang adalah dimana rasa kenyamanan dan ketentraman.

Tinggalkan Balasan

