INDONESIA BANGSA YANG BERANI

 

Tadi pagi, aku mengikuti tutorial, penceramahnya membahas tentang kehidupan bersosial, dari pembicaraannya berisi tentang bangsa Indonesia. Dia menceritakan pengalamannya ke soul. Ketika di soul dia bercerita tentang bangsa Indonesia kepada temannya yang tinggal disana, temannya bilang “Indonesia sebenarnya bisa maju, jika semua warga Indonesia pindah ke soul(maksudnya disini warga Indonesia lebih memilih Negara lain), dan bangsa kami pindah ke Indonesia, saya bisa jamin dalam 5 tahun Indonesia akan menjadi Negara yang sangat maju”. Terus penceramah tadi bertanya,” kenapa bangsa kamu bisa lebih maju dari pada bangsa ku?”. temannya tadi menjawab “bangsa kami adalah bangsa yang PENAKUT. Bangsa kami takut miskin, makanya kami bekerja keras. Bangsa kami takut bodoh, makanya kami selalu belajar” terus temannya tadi melanjutkan “bangsa Indonesia adalah bangsa yang berani. Berani miskin, warganya sudah terbiasa miskin, dan menganggap kemiskinan bukanlah suatu yang hina”.

terus penceramah tadi bercerita, pada saat dia keluar tengah malam dengan temannya, ketika mau menyeberang jalan, dia berhenti karena dia melihat lampu lalu lintas sedang merah. Terus penceramah tadi bertanya “kenapa kita tidak jalan saja? kan ini tengah malam, dan tidak ada siapapun disini” lalu temannya tadi menjawab”ya, bangsa kami adalah bangsa yang penakut, kami takut akan peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah, kami untuk tunduk dan mematuhi peraturan itu kapanpun. Tidak seperti bangsa mu, bangsa mu adalah bangsa yang pemberani, berani untuk melanggar aturan-aturan pemerintah, bahkan berani mati hanya untuk menaiki kereta api dengan cara naik ke atas atapnya, berani sakit saat membuang sampah di sungai, bahkan berani untuk menghina presiden sendiri saat unjuk rasa”.

dari cerita penceramah tadi, memang benar bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat berani. Bangsa Indonesia tidak takut untuk di jajah lagi ketika kekayaan-kekayaan alamnya telah di manfaatkan oleh bangsa asing. Contohnya saja begitu mudah tetangga-tetangga kita mencuri ikan yang ada di laut kita, karena bangsa Indonesia tidak memiliki kapal patrol bertekhnologi canggih untuk mengejar kapal-kapal nelayan milik tetangga, dan jikapun ada itu jumlahnya tidak banyak. Contohnya saja, ketika kitapergi ke Singapore dengan kapal, sebelum masuk perairan Singapore pasti ada kapal patrol Singapore yang akan mengintrogasi kapal yang kita tumpangi. Sedangkan waktu kita kembali ke Indonesia tidak ada satu pun kapal patrol Indonesia yang memeriksa kapal kita. Banyak lagi contoh. Kita sebagai bangsa Indonesia seharusnya takut, takut kalau kekayaan kita akan habis oleh Negara lain, sehingga tidak ada lagi yang dapat kita hasilkan. Dan seharusnya bangsa Indonesia takut miskin, sehingga selalu bekerja keras, pantang menyerah, selalu bangkit dari keterpurukan yang selalu menghampiri dan tetap optimis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s