konsep dasar (INDONESIA FACTORY)

Konsep dasar

Semua Negara sadar bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah, itu merupakan modal yang sangat besar untuk menuju Negara yang mandiri, banyak Negara yang mengimport bahan baku dari Indonesia, terus di produksi di Negaranya sendiri lalu di jual lagi di Indonesia, kita semua pasti tau soal itu. Terus apakah akan selalu begitu? Apakah Indonesia akan selalu menjadi Negara konsumen? Harus ada gerakkan untuk merubah itu semua, agar menjadi Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih mandiri, saya akan coba memaparkan apa saja yang harus di lakukan oleh Indonesia baik itu dari pihak pemerintah maupun swasta.

INDONESIA FACTORY

harus ada perusahaan yang independen yang menaungi seluruh perusahaan asli Indonesia (pemilik saham, staff, pekerja orang Indonesia, dan bahan baku dari indonesia) baik itu makanan, pakaian, property, dll. Dengan tujuan untuk menyatukan seluruh perusahaan ini, dengan atas nama INDONESIA. Sebuah logika, ketika kita membeli barang dengan eceran maka harganya relative lebih mahal dari ketika beli dengan grosiran, itu lah tugas “Indonesia factory”. Menyuplai bahan baku ke perusahaan-perusahaan dari petani-petani lokal. Sehingga perusahaan ini dapat meningkatkan kualitas produknya ataupun menurunkan harga produknya. Indonesia factory juga memiliki pabrik pengolah bahan baku, menjadi bahan siap produksi. Sehingga perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia tidak harus mengimport dari Negara lain, jadi perputaran factor produksi hanya di Indonesia, dan akan meningkatkan perputaran uang yang ada di Indonesia dan akan terhindar dari inflasi. Dan Indonesia akan belajar untuk tidak tergantung kepada world bank, imf serta Negara-negara maju seperti amerika.

Dan, langkah selanjutnya adalah bekerjasama dengan pemerintahan, kita pasti tahu iklan pemerintah untuk membeli produk Indonesia, yang disebut dengan 100% Indonesia, jadi setiap perusahaan yang tergabung dalam “Indonesia factory ”
mencantumkan logo tersebut di kemasan produknya. Jadi konsumen dapat mengetahui mana yang produk asli Indonesia mana yang tidak.

peran pemerintah yang lainnya adalah dengan menaikan bea cukai yang harus dibayarkan oleh pihak luar untuk mengimport barang-barang dari Indonesia khususnya barang-barang bahan baku, jadi otomatis permintaan akan bahan baku menurun, itu akan dimanfaatkan “Indonesia factory” untuk membeli bahan baku tersebut dan mengolahnya, dan “Indonesia factory” juga harus kerja sama dengan petani, “Indonesia factory” juga harus menjamin untuk harga pupuk agar tidak naik, dan juga “Indonesia factory” juga akan menyediakan peralatan-peralatan pertanian yang modern untuk para petani-petani, agar hasil produksi menjadi meninggkat, serta “Indonesia factory” juga penyalur tenaga-tenaga kerja yang akan di pekerjakan di sector pertanian ini, dan akan di beri upah yang lumayan sehingga akan menarik orang-orang untuk kembali ke desanya. Jadi secara tidak langsung “Indonesia factory” juga menggerakan program urbanisasi, dan mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia, serta akan mengatasi masalah kepadatan penduduk yang sedang di alami oleh kota-kota besar. Peran pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan, yaitu dengan memfasilitasi daerahnya dengan sarana dan prasarana yang baik, seperti jalan yang beraspal, rumah sakit, restaurant, dan tempat hiburan lainnya, agar semakin menarik orang-orang untuk ke daerah tersebut.

dengan langkah-langkah tersebut Indonesia di tambah dengan sumber daya alam yang melimpah Indonesia bisa menjadi Negara yang mandiri, dan menjadi MEGA COUNTRY.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s